Laman

Saturday, May 26, 2012

Berkencan di Internet ?, Hati-hati !



bahaya kencan di internet Berkencan di Internet ?, Hati hati !Berkencan di Internet ?, Di era dimana perkembangan internet begitu pesat maka akan memudahkan orang untuk beraktifitas di dalamnya. Mulai dari sekedar membaca berita, berbelanja, dan bersosialisasi sampai mencari teman kencan di internet melalui media jejaring sosial seperti facebook, twitter dan lain sebagainya. Wow…
Pertanyaannya adalah apakah internet aman untuk berkencan ?
Jawabannya adalah relatif, karena dunia internet sama seperti dunia nyata yang sangat rawan dengan hal-hal yang tidak diharapkan, berikut ini merupakan beberapa bahaya yang terjadi dengan kencan di internet :
1. Resiko tinggi terhadap penipuan
Sudah menjadi rahasia umum bahwa internet menjadi ajang orang untuk menipu, jadi berhati-hatilah terhadap orang yang barusan anda kenal. Apalagi baru kenal ingin mengajak berkenalan lebih jauh…?
2. Kadang kita tidak mengetahui siapa teman bicara kita
Teman kita di internet ada kemungkinan kita tidak mengetahui siapa dia, khan membuang-buang waktu kalau kita harus berbagi dengan orang yang kita sendiri tidak mengenalnya dengan pasti.
3. Pemalsuan status hubungan
Jangan sampai kita terlalu percaya denga orang lain, apalgi perkenalan kita lewat internet, bisa saja statusnya sudah berisitri atau bersuami tapi ditulis masih sendiri, apalagi kalau kita sudah terlanjur mempercayainya…bisa berabe…
4. Adanya kekerasan fisik
Ada beberapa orang yang baru kita kenal ingin jumpa darat (bertemu..), bisa saja kita berjumpa dengan orang yang niatnya sudah tidak baik dan ingin melakukan tindak kriminal terhadap kita, jadi hati-hati jika teman kencan online anda ingin ngajak ketemuan secara offline..
5. Terganggunya privasi
Tentunya anda harus berhati-hati ketika memberitahukan informasi yang berkaitan dengan privasi anda kepada teman kencan online anda, siapa tahu dia berniat menggunakan area privasi anda untuk konsumsi publik.

Gimana masihkah tetep ingin berkencan di internet ?
Waspadalah….

No comments:

Post a Comment