Laman

Saturday, May 26, 2012

Tips Cerdas Menghindari mata lelah di Depan Komputer



mengatasimatalelah Tips Cerdas Menghindari mata lelah di Depan KomputerAnda termasuk maniak dalam menggunakan komputer atau bahkan tiap hari selalu depan komputer, termasuk juga anda yang suka online…nah tuh… yang pasti membuat kita betah dan mata pasti lelah…ya khan ?
Berlama-lama di depan komputer akan menyebabkan mata anda akan kelelahan, tapi jangan kuatir di bawah ini ada tips untuk menghindari mata anda dari kelelahan di depan komputer :
1. Gunakan Filter anti radiasi untuk monitor CRT
Filter anti radiasi ini dapat mengurangi efek buruk yang ditimbulkan oleh radiasi monitor tabung atau CRT. Masalah harga jangan terlalu kuatir murah kok…
2. Jaga jarak mata anda dengan monitor
Jarak yang disarankan antara mata anda dengan monitor antara 0,5 s/d 1 meter, jangan terlalu dekat karena membahayakan.
3. Sebaiknya gunakan kacamata anti radiasi
Kacamata anti radiasi dapat mengurasi cahaya yang berlebihan yang dapat memberi efek nyeri pada mata anda.
4. Gantilah monitor CRT dengan LCD
Monitor LCD relatif lebih aman meski bukan berarti tanpa radiasi sedikitpun.
5. Atur brightnes contrass
Usahakan aturlah pencahayaan monitor anda agar lebih sejuk di mata, jangan mengatur terlalu terang karena ada efek silau yang akan mempercepat kelelahan pada mata anda.
6. Seringlah berkedip
Mengapa harus berkedip, karena dengan berkedip mata anda akan terlumasi dengan cairan mata dan hal ini akan lebih meringankan dan melemaskan otot-otot disekitar mata anda
7. Istirahatkan mata anda
Ini yang paling penting, cara termurah dan termudah istirahatkan mata anda dari depan komputer minimal setelah pemakaina 1 jam. Ckup anda istirahatkan 5 s/d 10 menit sudah cukup membuat mata anda segar kembali.
Selamat mencoba dan lihatlah efek yang terjadi…

Semoga bermanfaat….

No comments:

Post a Comment